Senin, 05 Mei 2014

Kepemimpinan

Pertanyaan Dan Jawaban

1. Apa yang anda ketahui tentang teori kepemimpinan?

Teori kepemimpinan pada umumnya berusaha untuk memberikan penjelasan dan interpretasi mengenai pemimpin dan kepemimpinan dengan mengemukakan beberapa segi antara lain : Latar belakang sejarah pemimpin dan kepemimpinan Kepemimpinan muncul sejalan dengan peradaban manusia.

2. Arti penting pemimpin dalam Genetic Theory adalah ?

Pemimpin adalah dilahirkan dengan membawa sifat-sifat kepemimpinan dan tidak perlu belajar lagi. Sifat utama seorang pemimpin diperoleh secara genetik dari orang tuanya.

3. Karakter yang harus dimiliki seseorang pemimpin menurut judith R. Gordon mencakup kemampuan istimewa dalam?

- Kemampuan Intelektual
- Kematangan Pribadi
- Pendidikan
- Statuts Sosial Ekonomi
- Human Relation
- Motivasi Intrinsik
- Dorongan untuk maju

4. Tipologi kepemimpinan merupakan tipe-tipe kepemimpinan lain yang ada disekitar kita, sebutkan  tipe2 kepemimpinan menurut (Siagian,1997) ?

-          Tipe Otokratis
-          Tipe Demokratis
-          Tipe Militeris
-          Tipe Paternalistis
-          Tipe Karismatik



5. Di dalam factor yang mempengaruhi kepemimpinan ada Faktor Kemampuan Personal. Coba anda jelaskan mengenai factor tersebut?

kombinasi antara potensi sejak pemimpin dilahirkan ke dunia sebagai manusia dan faktor pendidikan yang ia dapatkan. Jika seseorang lahir dengan kemampuan dasar kepemimpinan, ia akan lebih hebat jika mendapatkan perlakuan edukatif dari lingkungan, jika tidak, ia hanya akan menjadi pemimpin yang biasa dan standar. Sebaliknya jika manusia lahir tidak dengan potensi kepemimpinan namun mendapatkan perlakuan edukatif dari lingkunganya akan menjadi pemimpin dengan kemampuan yang standar pula.

6. apa yang dimaksud dengan Improvised dalam implikasi manajerial kepemimpinan dalam organisasi??

pemimpin menggunakan usaha yang paling sedikit untuk menyelesaikan tugas tertentu dan hal ini dianggap cukup untuk mempertahankan organisasi.
Country Club artinya kepemimpinann didasarkan kepada hubungan informal antara individu artinya perhatian akan kebutuhan individu dengan persahabatan dan menimbulkan suasana organisasi dan tempo kerja yang nyaman dan ramah.

Sumber :
 http://idviosafrisca.blogspot.com/2013/04/arti-penting-kepemimpinan.html

http://communicator12.blogspot.com/2009/09/pengertian-kepemimpinan-dan-faktor.html

Nama: Fiqry febriandri
Npm  : 12112964
Kelas : 2ka36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar