Kamis, 30 April 2015

Fate/Stay Night Novel Review

      

Fate/Stay Night



Pengarang: urobuchi gen

Penerbit: kadokawa shoten
                  Type moon


       Suatu hari ada seorang pemuda SMA bernama Shirou emiya yang kehilangan kedua orang tuanya dalam kebakaran besar ketika dia masih kecil, lalu kemudia dia diasuh oleh seorang penyihir bernama kiritsugu emiya. Meskipun dia sangat mengagumi ayah angkatnya dan selalu bermimpi menjadi pahlawan pembela keadilan, shirou memiliki kekuatan yang terbatas dan tidak bisa menjadi seorang penyihir yang kuat seperti ayahnya.

                                                               Shirou Emiya
                                               ilustrasi gambar dari series film nya

        saat pulang dari sekolah shiro melihat sesuatu yang aneh di belakang sekolah, saat dilihat dari dekat ternyata ada 2 orang pria aneh yang memegang senjata dan sedang bartarung , saat  shiro ingin pergi ternyata salah satu nya mengikutinya sampai ke kelas, pria tersebut  membawa tombak panjang dan menusukan ke jantung shiro. Rin Tohsaka yang melihat shiro tergeletak merasa bersalah karna dia adalah salah satu master dari rohservent  tersebut, dengan menggunakan kalung pemberian ayahnya, rin mencoba untuk menyembuhkan shirou.  Setelah semua kejadian aneh yang terjadi shiro terpaksa untuk ikut didalam perang memperebutkan ’holy grail’ dan tanpa sengaja memanggil roh servant perempuan bernama saber untuk melindungi dirinya.

                                                                    Saber

        Perang ini adalah perang antar penyihir untuk memperebutkan benda pusaka yang mampu mengabulkan semua keinginan yang disebut dengan ’holy grail’. Ada tujuh master yang mampu memanggil  roh pahlawan, diantaranya Tohsaka Rin Dan Shirou Emiya.  Karna shiro yang tidak tau apa apa tentang peperangan ini rin pun membantu shiro dalam perang dan tanpa di sadari mereka menjadi partner. Ada tujuh servant dari kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster and Assasin. Mereka semua adalah para roh pahlawan yang merasa belum puas  dengan kehidupan mereka dan ingin mengulang kembali kehidupannya dengan cara memenangkan holy grail. Para servant  harus menyembunyikan jati diri dan nama asli mereka guna mencegah kelemahan mereka diketahui oleh pihak lawan.

                                                                Rin Tohsaka


           Cerita ini mengisahkan tentang shirou dan keterlibatannya dalam perang holy grail. Shiro yang mengetahui niat jahat dari master lainnya merasa dia harus menghentikan mereka mendapatkan holy grail, dan melawan master master lain dalam pertarungan tingkat tinggi yang belum pernah dialaminya. Shiro meminta saber mengajarinya tekhnik berpedang, karna saber adalah salah satu servent kelas petarung pedang terkuat. Dengan niat dan rasa keadilan yang dimilikinya, shiro pun mampu melawan master lainya satu per satu, meski tidak mudah dan penuh rintangan dengan bantuan saber dan rin, shiro akhirnya memenangkan perang tersebut dan mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan.


Nama: Fiqry febriandri
Npm  : 12112964
Kelas : 3ka36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar