Sabtu, 11 Oktober 2014

tulisan softskill 2

Pengalaman Magang (PKL, praktek kerja lapangan)

         Pengalaman saya saat ikut magang/ PKL (praktek kerja lapangan), setiap siswa Telkom yang sudah naik ke kelas XI di haruskan untuk magang atau pkl di perusahaan yang di tentukan sekolah. Saat2 ini yang paling ditunggu-tunggu siswa Telkom karna untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja yang sesungguhnya. Kebetulan saya dapat giliran pkl di bulan January, sekolah menetapkan untuk maggang selama 3 bulan.

         Saya bersama teman sekelas saya ber 3 dapat magang di sebuah perusahaan telekomunikasi di daerah Jakarta tepatnya di matraman. Hari pertama datang pembimbing saya menganjurkan untuk dating pagi2 sekali karna untuk sampai di sana harus naik bus atau kereta. Oke saya dating jam 6 di terminal bus bulak kapal di situ tempat kita janjian, beberapa menit teman2 saya datang, akhirnya kami brangkat jam 7 kurang karna sempat manunggu bus datang sampai disana jam setengah 9 telat karna macet, karna hari pertama masih di beri toleransi oleh pimpinannya. 

         Saat diberikan arahan ternyata kami bertiga dipisah2kan tempat kerjanya katanya biar gak pada ngobrol mulu gitu, temen saya sempet di taruh di bagian gudang saya baerdua di taruh di bagian pengecekan jaringan dan memantau saja ya bias di tebak Cuma duduk2 di depan monitor sambil kadang di suruh input database, nulis2 data2 kantor dll. Enaknya dari saya pkl adalah karna kantornya dekat Gramedia pusat yah kalo istirahat kan dari jam 12 sampai jam 13.00 nah itu saya gunain bwt baca2 buku atau komik di sana sampai 3 bulan, sampe mbak2 kasirnya udah hapal karna kadang kalo lagi pengen saya langsung beli beberapa komik yg lagi HoT2 nya lumayan buat baca di kereta/ bus.


        Awal magang mah masih canggun ngomong sama karyawan lain gk enak, masih malu2. Lama kelamaan 1-2 bulan berjalan tuh karyawan dah kayak temen main asik2 kalo lagi kerja serius kalo lagi becanda ya becanda. Itulah dunia perkantoran, sempet ngeluh capek lah, males, bosen tapi yah di jalanin aja lumayan buat bekal di masa depan nanti, biar pas udah kerja beneran gk kaget dan sudah terbiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar